Download Aplikasi Pendataan Dapodikdas Terbaru Versi 4.00 Akan Rilis Setelah Lebaran

Posted on Monday, July 13, 2015

Download Aplikasi Pendataan Dapodikdas Terbaru Versi 4.00-Info untuk rekan-rekan operator sekolah dasar, terkait dengan perbaruan aplikasi dapodik terbaru yang siap menggantikan aplikasi sebelumnya, dapodikdas versi 3.00. Seperti yang diberitakan portal sekolahdasardotnet beberapa waktu lalu, bahwa aplikasi dapodikdas terbaru ini akan dirilis pasca lebaran nanti. Jadi sampai saat ini belum ada bocoran seperti apa fitur-fitur terbaru dari aplikasi dapodikdas versi 4.00 tersebut.

Aplikasi dapodikdast versi 4.00 ini digunakan untuk pendataan jenjang SD dan SMP. Dan seperti kita ketahui, pasca lebaran 17 Juli 2015 nanti, operator kembali harus bekerja keras melakukan entry data siswa baru, yaitu para siswa kelas 1 untuk level SD, dan siswa kelas 7 untuk level SMP. Disamping melakukan entry data siswa baru, operator sekolah juga tetap harus melakukan perbaruan data untuk siswa lama, dan guru, serta sarana dan prasarana di sekolah masing-masing.

Seperti fungsi pendataan pada aplikasi sebelumnya, pendataan melalui aplikasi dapodikdas ini dilakukan untuk pertimbangan dasar pengambilan kebijakan pemerintah. Karena selama ini dapodik digunakan sebagai pengambilan kebijakan pemerintah untuk tunjangan sertifikasi guru, penyaluran dana BOS, dan dana-dana lainnya.

Aplikasi dapodikdas terbaru versi 4.00 ini akan dirilis di situs resmi kemdikbud. Link dan tautan downloadnya juga nanti akan ditampilkan disitus ini. Tutorialnya juga akan coba kami bahas lengkap beserta kupas tuntas fitur-fitur terbaru aplikasi dapodikdas 4.00 tersebut.

>> Download Aplikasi Pendataan Dapodikdas Terbaru Versi 4.00 

Download Aplikasi Pendataan Dapodikdas Terbaru Versi 4.00 Akan Rilis Setelah Lebaran
Soal Ulangan Harian ke-2 PKN Kelas 1 SD Persiapan UTS Semester 1
Soal UTS IPA Kelas 1 SD Semester 1/Ganjil Terbaru KTSP

Silahkan tunggu rilis dapodikdas terbaru 4.00 tersebut disitus ini, dan dapatkan pembahasan fitur fitur aplikasi tersebut langsung disini.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

© Sribusoal. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger