Soal UTS Kelas 5 SD Semester 2 PKN Tahun Pelajaran 2015/2016 (45 Soal )

Posted on Saturday, February 13, 2016

Soal UTS Kelas 5 SD Semester 2 PKN Tahun Pelajaran 2015/2016-Ulangan umum tengah semester genap akan berlangsung sekitar akhir Februari mendatang, dan secara serentak akan berlangsung pada awal bulan maret. Karenanya para dewan guru sudah dari sekarang untuk menyiapkan naskah soal untuk dibuat menjadi soal UTS Semester genap yang akan diujikan kepada siswa siswinya. Di Sekolah Negeri soal biasanya di buat oleh Dinas UPT melalui perwakilan Gugus, atau langsung dari Dinas Kabupaten masing-masing.

Untuk sekolah swasta biasanya membuat soal soal UTS secara mandiri sesuai SK KD yang sudah diajarkan masing-masing Guru. Berikut ini Admin blog Sribusoal akan membagikan satu file soal UTS untuk digunakn sebagai soal ulangan umum pada UTS semester genap mendatang. Adapun soal yang akan pengunjung unduh nanti adalah soal kelas 5 SD mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Jumlah soal terdiri dari 45 butir soal, masing-masing 30 butir pilihan ganda, 10 butir isian dan 5 butir uraian.

Berikut cuplikan soal UTS Genap kelas 5 SD mapel PKN
21. Musyawarah telah mencapai mufakat apabila,,,,,,,....
    A. pimpinan telah menyatakan persetujuannya
    B. semua anggota sudah sepakat dengan keputusan yang dianggap paling baik
    C. sebagian besar anggota sudah menyatakan pendapatnya
    D. pimpinan telah menyatakan pendapatnya

22. Keputusan yang sudah diambil dalam musyawarah harus..,,,,,.
    A. ditaati dan dilaksanakan
    B. dilaksanakan yang sesuai dengan keinginan
   C. dilaksanakan sebagian
   D. ditaati tapi tidak dilaksanakan

23. Pemilihan presiden merupakan salah satu contoh keputusan bersama yang dilakukan dengan cara..,,..
    A. pemungutan suara terbanyak
    B. aklamasi
    C. musyawarah
    D. mufakat

Untuk lebih lengkapnya silahkan pengunjung langsung mengunduh berkas soal ulangan umum tengah semester genap mata pelajaran PKN kelas 5 SD tersebut pada tautan berkas yang sdah admin siapkan di bawah ini. Format soal MS Word disimpan dalam media penyimpanan Google Drive, tinggal unduh saja sekarang. //Unduh soal disini

Untuk melengkapi koleksi soal soal UTS SD semester genap, pengunjung juga bisa mengunduh beberapa file soal UTS genap di bawah ini:
Soal UTS PKN Kelas 6 SD Semester 2 Untuk UTS Genap TP.2015/2016
Terbaru Soal UTS IPA Kelas 6 SD Semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016 Kur KTSP (30 Soal)
35 Soal UTS IPA Kelas 3 SD Semester 2/Genap KTSP TP.2015/2016

Semoga Soal UTS Kelas 5 SD Semester 2 tersebut bermanfaat untuk pengunjung semuanya, terutama untuk para dewan Guru kelas 5 SD atau guru mata pelajaran PKN yang mengajar untuk kelas 5 SD di sekolah dasar masing-masing. Silahkan gunakan soal sesuai kebutuhannya, dan jangan lupa untuk menjaga kredibilitas guru dan sekolah, sebelum soal diperbanyak yang nantinya akan digunakan sebagai soal UTS, ada baiknya para dewan guru melakukan editing kembali untuk melihat komposisi soal dengan materi yang sudah diajarkan kepada siswa masing-masing.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

© Sribusoal. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger